Friday, July 27, 2012

Wishper

       Di dunia ini ada berbagai jenis orang dengan sifat,warna kulit, dan bahasa yang berbeda. Kita di lahirkan ke dunia sebagai bayi yang bersih dan suci. Watak, sifat, dan karakter kita di bentuk oleh lingkungan di sekitar kita. Dengan banyaknya perbedaan antar manusia kita diwajibkan untuk bisa saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaan tersebut.

       Hidup di Indonesia dengan culture yang sering membicrakan ke kurangan orang lain di belakang orang tersebut memang ada plus minusnya. Aku yakin pasti sudah banyak orang yang pernah mengalami digunjing dan menggunjing orang lain atau dengan kata lain menggosip. Yah aku sendiri mengakui menggunjing atau mencari kesalahan orang lain lalu membicarak diblakangnya memanglah sangat mudah dan nikmat untuk bahan olok-olokan. Bahkan saat kita ngegosip bisa sampai lupa waktu. Tapi apakah kita memikirkan perasaan orang yang di gunjing? jawabannya tentu tidak. Padahal dalam ajaran agama manapun menggunjing orang jelas jelas dilarang dan dianggap DOSA.
      Aku hanya berfikir kapan Indonesia kita ini akan maju kalau satu kesalahan kecil bisa dipergunjingkan dan dibesar-besarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Tak akan ada masalah yang selesai yang ada malah bertambahnya rasa iri dan dengki.
      Sebenarnya tak perlu jauh-jauh sampai ketingkat nasional cukup tengoklah kanan-kiri kita. Pasti banyaklah kelompok kelompok penggosip ulung. Yahh.. dari hal kecil memang selalu berkembang menjadi besar bukannya mereka mengakrabkan diri dengan seseorang yang mempunyai kekurangan tersebut dan mencoba memperbaikinya tapi malah bertambah menjaga jarak.
      Ayo mulailah saat ini cobalah terbuka dengan sesama coba dekati orang yang kita pikir kurang sesuai kita coba ubah pelan-pelan mereka jangan malah menjauhinya..

WithLove
Ilm~

No comments:

Post a Comment