Sunday, January 13, 2013

Freitag um Rathaus und Triwindu Markt (Part 1)

Friday=Freeday :D
I don't know why i love Friday so much..
Beberapa minggu yang lalu tepatnya sebelum libur panjang aku + anak-anak "Plastik" (the name of my beloved class '11 Science 5') jalan jalan ke 2 lokasi yang sering aku lewatin dan sering aku cuekin.
Lokasi pertama adalah "BALAI KOTA". Kebetulan banget tiap akhir desember di Balai Kota Surakarta rutin diadakan acara yang pengisi acaranya adalah anak-anak kreatif dari solo sendiri makanya nama evennya adala KREASO alias Kreasi Anak Solo. Kreaso sendiri dilaksanakan selama 4 hari. Dari mulai pagi sekitar jam 8 sampe malem jam 10an nonstop ada penampilan penampilan dari mulai anak TK yang imut-imut sampe SMA, bahkan di hari terakhir Kreaso ditutup dengan Bengawan Orkestra. Sebenernya pingin banget ikut closingnya Kreaso, tapi apadaya kegiatan yang lebih penting telah menanti.
Yah meski gak bisa liat closingnya paling gak aku ikut menyaksikan opening annual evennya balai kota ini. Awalnya sih aku sama temen-temen yang lain kumpul dulu di sekolah terus naik sepeda motor (karena jaraknya gak terlalu jauh) dengan bonceng membonceng ke Balai Kota. Masuk Balai Kota udah ruame banget, berasa kaya pasar Gedhe pindah ke Balai Kota aja waktu itu. Waktu sampe depan panggung udah ada aja yang pentas tapi rata-rata anak SD sama TK yang pentas kostum mereka lucu-lucu sungguh bikin gemes.




Coba tebak ini adeknya cowok atau cewek?

Karena aku dan temen-temen datengnya agak siang alhasil kita gak dapet tempat duduk dan harus berdiri. Agak bosen sih soalnya suasananya crowded banget terus panas pula alhasil kita puterin Balai Kota terus foto-foto deh...

Yuna, Elya, Aku, Ajeng

Aku, Yuna, Ajeng

Fandi & Ajeng (best moment)

Viska, Ajeng


Plastik (kita susah di uraikan)



Habis foto, hari semakin panas dan kita semakin bosen. Terus kita jalan ke halaman belakang Balai Kota terus nyuwung di sana. Untung ada yang nyeletuk ngajak main ke city walk dan akhirnya pilihan jatuh ke tangan NGARSOPURO. Yes, that is our 2nd destination.
Perjalanan dari Balai Kota ke Ngarsopuro gak butuh waktu lama, paling 10 menit sampe. Pas udah sampe di sana kita cuman jalan-jalan doang di city walk. Tapi untunglah untung pasar Triwindu membawa kemudahan buat berteduh (dari panas) kekeke..
Pasar Triwindu itu bukan pasar kaya pasar Gedhe, pasar Kliwon,pon,pahing,klewer atau pasar lainnya. Pasar Triwindu itu pasar yang jual barang-barang kuno. Pertamanya aku kira itu cuman pajangan aja eh ternyata di jual (ya iyalah namanya juga pasar bukan museum). Di depan pasar Triwindu udah gatel ini tangan pingin pegang-pegang tapi takut juga kalo barangnya rusak soalnya  udah pada berkarat dan lapuk. Pasar Triwindu ada dua lantai yang rata-rata tiap kios barang yang di jual sama cuman kebanyakan punya spesialisasi sendiri. Misal nih ada satu kios yang jual khusus Topeng, ada juga yang jual klontongan sapi, mesin jahit, perhiasan, lampu antik, kramik, uang logam jaman dulu, tanduk-tanduk, sepeda kuno, de el el deh. Yang aku rada heran itu pas di kios perhiasan gelang-gelang yang udah berkarat masih ada di jual apakah barang antik itu identik dengan berkarat? berarti besok kalo anting-anting atau kalungku berkarat bisa dijual disana juga dong hahahha... Dan dari sini juga aku dapat menyimpulkan bahwa Antik=Berkarat. Semoga itu kesimpulan yang tepat. Amin. Oya satu lagi untung banget kita kesananya pake seragam jadi gak di paksa paksa buat beli gitu.. hehehe keliatan kali yaa kalo muka muka kita itu muka orang yg uang jajannya gak banya.. LOL

Freitag um Rathaus und Triwindu Markt (Part 2

 

)

No comments:

Post a Comment